Obat Alami Penyakit Batu Ginjal

Obat Alami Penyakit Batu Ginjal

Infomasi sekilas Tentang penyakit Batu ginjal dan solusi pengobatan alami penyakit batu ginjal dengan pelantara obat alami penyakit batu ginjal jely gamat yang sudah terbukti ampuh mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit batu ginjal atau batu mini dengan tuntas dan tanpa efek samping aman buat anak-anak dan orang Dewasa.

Penyakit Batu ginjal adalah suatu keadaan terdapat satu atau lebih batu di dalam pelvis atau calyces dari ginjal atau di dalam saluran ureter.pembentukan batu ginjal dapat terjadi dibagian mana saja dari saluran kencing,tetapi biasanya terbentuk pada dua bagian terbanyak pada ginjal yaitu di pasu ginjal (Renal pelvis) dan calix Renalis. Batu dapat terbentuk dari kalsium,fospat atau kombinasi asam urat yang larut dalam urine.

Penyebab terjadinya batu ginjal atau batu mini dan solusi pengobatan penyakit batu ginjal dengan obat alami jely gamat,Baca artikel selengkapnya kisah nyata sembuh dari batu ginjal atau batu mini dengan obat alami jely gamat.

Garam dapat membuat makanan lezat. Namun, garam juga memicu penderitaan akibat batu ginjal seperti dialami Theresia Suyatmi. Pada usia 63 tahun, ia mengidap batu ginjal akibat seringnya mengkonsumsi makanan favorit : asinan sayuran dan buah.

Setiap Peningkatan 100 mg garam dalam makanan, meningkatkan 30 mg kalsium dalam urine. Keluarnya kalsium dalam urine karena garam mempermudah terbentuknya kristalisasi ikatan kalsium urat oleh natrium. Seseorang disebut hiperkalsiuria alias kadar kalsium dalam air urine mencapai 200-350 mg per hari. Menurut dr Ahmad Bi Utomo SpBU, dokter Ali bedah urologi, tingginya kadar garam dalam darah menyebabkan pengkristalan.

Kristal garam itu lalu mengendap di ginjal.”Gangguan metabolisme tubuh akibat penumpukan zat tertentu juga memicu batu ginjal,” ujar Utomo, dokter di Surakarta, Jawa Tengah. Serangan bakteri dan kelainan saluran pencernaan pun turut andil terhadap timbulnya batu ginjal. Menurut dr. Tomi Hardjanto, MS dari Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran Universilas Indonesia, produksi asam urat berlebih juga penyebab batu ginjal.

Asam urat kemudian berpadu dengan natrium memboittik kristal natrium urat. Jika sudah begitu, ginjal bekerja ekstra keras untuk membuangnya. Theresia Suyatmi positif mengidap batu ginjal pada 8 Agustus 2006. Hasil ultrasonografi menunjukkan di ginjal kanan alas terdapat sebuah batu sebesar 7.5 min. Batu itulah yang selama ini menyebabkan Suyatmi meringis kesakitan.

Perlahan Tapi pasti obat alami jely gamat bereaksi.

Ketika kambuh. Suyatmi merasakan pinggangnya sakit bak terpanggang bara api. Untuk mengatasinya nenek 7 cucu itu mengkonsumsi obat penghancur batu ginjal yang dijual bebas di pasaran. Selama 2 pekan ia disiplin mengkonsumsi penghancur batu ginjal. Sayang, tak ada perubahan berarti. Pinggang tetap nyeri dan panas. Badannya juga pegal dan letih.

Oleh karena itu ia menuruti saran kerabat untuk mengkonsumsi 2 sendok makan ekstrak teripang 2 kali sehari. Tujuh hari berselang, Suyatmi merasakan intensitas rasa sakit pinggangnya mulai berkurang.

Pada 7 December 2006 atau 3 bulan setelah rutin mengkonsumsi ekstrak teripang, perempuan kelahiran 5 Juli 1945 itu kembali memeriksakan diri ke rumahsakit. Hasilnya ukuran batu ginjal mengecil, 6,3 mm. Menurut dokter sebagian batu ginjal keluar bersama urine. “Urine saya seperti ada pasir,” kata Suyatmi. Karuan saja ia senang lantaran ukuran batu mengecil, sehingga melanjutkan konsumsi ekstrak teripang.

Lima bulan berselang, Suryatim kembali memeriksakan diri ke dokter. Hasil pemeriksaan USG menunjukkan ukuran batu ginjal semakin kecil, 5,7 mm. Harapan sembuh semakin menggelora di dada ibu 3 anak itu. Untuk ke-3 kalinya ia ke laboratorium pada 7 November 2007. Alumnus Sekolah Guru Taman Kanak-kanak Muhammadiyah Surakarta itu bersuka cita lantaran di ginjalnya tak ada lagi batu.

Dokter yang memeriksa hobiis philodendron dan anthurium itu heran. “Diberi obat dan makan makanan apa, Bu?” tutur Suyatmi menirukan ucapan sang dokter. Seiring dengan menghilangnya batu ginjal, nyeri dan panas di pinggang yang dulu kerap ia rasakan juga hilang. Kini ia kernbali bercengkerama dengan ke-7 cucunya. Meski demikian Supatmi tetap mengkonsurnsi ekstrak teripang 2 sendok makan 2 kali sehari.

Asam amino

Khasiat ekstrak teripang mengatasi batu ginjal dibuktikan olch Prof. Zaiton Hassan dan M.A. Kiswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Ketika ditemui Trubus di Kuala Lumpur. Zaiton mengatakan ekstrak teripang tak hanya mengandung kolagen, tetapi juga kaya asam amino. Beberapa asam amino dalam teripang adalah miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, pleat, linoleat, arakhsidat, eicosapentaenat, behenat, erusat, dan decosahexacnat.

Menurut dr. Zen Djaja, M.D. di Malang, Jawa Timur, asam amino dalam teripang berperan memperbaiki metabolisme tubuh sehingga tidak terjadi pengendapan batu ginjal. Ekstrak teripang membantu kerja enzim oksidase urat alias urikase sehingga kristal kalsium tak terbentuk. Kristal kalsium tak larut dalam air dan menumpuk di ginjal. Dengan bantuan enzim urikase, asam urat diubah jadi allantoin dan larut dalam air, lalu keluar bersarna urine.

Solusi pengobatan Alami penyakit Batu ginjal atau batu mini

Demikian informasi sekilas tentang penyakit batu ginjal atau batu mini dan solusi pengobatan alami penyakit batu ginjal dengan pelantara obat alami batu ginjal jely gamat yang sudah terbukti ampuh mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit batu ginjal dengan tuntas.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply