Obat Alami Penyakit Miom

Solusi pengobatan alami penyakit miom kini bisa dengan obat alami jely gamat dan spirulina yang sudah terbukti ampuh mengobati penyakit miom atau mioma secara alami dan tak perlu di operasi.

Orang menyebutnya dengan sebutan miom,padahal,hal itu menunjukan pada mioma uteri. Mioma,kata Juanita, merupakan tumor jinak yang berasal miometrium,yakni daerah sekitar rahim ( otot rahim dan daerah sekitarnya ).

miomMioma sering ditemukan pada perempuan usia reproduksi 20- 25%. Angka kejadian (prevalensi) mioma meningkat lebih dari 70% dengan pemeriksaan patologi anatomi uterus. Hal itu membuktikan banyak wanita yang menderita mioma tanpa bergejala. Walupun jarang terjadi (kurang dari 1%) mioma uteri bisa berubah menjadi keganasan.

Hingga kini penyebab pasti mioma belum diketahui, tetapi diduga ada peranan hormone estrogen yang berperan disamping factor keturunan. Beberapa ahli dalam penelitiannya menemukan bahwa pada otot rahim yang berubah menjadi mioma ditemukan reseptor estrogen yang lebih banyak daripada otot rahim normal.

Junita menyebut beberapa faktor resiko mioma. Diantaranya perempuan pasca menopause, usia menstruasi pertama kali terlalu muda, obesitas, kehamilan, obesitas, kontrasepsi, kombinasi, merokok, dan ada keluarga yang menderita mioma.

Mioma akan memicu keluhan di sistem reproduksi, diantaranya:

  1. Persarahan abnormal
  2. Ketidaknyamanan di panggul. Hal itu karena pembesaran uterus akibat mioma menyebabkan sensasi tekanan, frekuensi berkemih, inkontinensia, dan konstipasi (sembelit)mioma uteri pibroid
  3. Dismenore (nyeri perut)
  4. Infertilitas (sekitar 2- 3% kasus infertilitas dipicu normal)
  5. Jika sedang hamil, mioma berpotensi menyebabkan keguguran spontan

Pada kehamilan, mioma memang wajib diwaspadai. Sebab, di samping memungkinkan keguguran spontan, juga memicu letak janin yang menghalangi kemajuan persalinan sehingga menyebabkan perdarahan, plasenta sukar lepas dari dasarnya, dan mengganggu proses nifas.

Untuk mendiagnosis mioma, yang paling utama adalah dengan mengetahui keluhan, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang berupa USG, dan MRI yang dapat membrikan gambaran pencitraan yang lebih akurat dalam penilaian ukuran, jumlah, lokasi mioma.

Lalu, bagaimana dengan pengobatannya? Pada mioma kecil dan tidak menimbulkan keluhan, tidak diberikan terapi, hanya perlu diamati tiap 3- 6 bulan untuk menilai pembesarannya. Pembedahan dan pengangkatan mioma dilakukan bila besarnya mioma melebihi besar rahim seperti pada kehamilan 12- 14 bulan minggu. Sayangnya, kata Junita, pada beberapa pasien atau sekitar 40- 50% terjadi kekambuhan setelah dilakukan miomektomi atau pengangkatan mioma dan dua pertiganya memerlukan pembedahan lagi.

Pembedahan mioma meliputi miomektomi bagi yang masih menginginkan fungsi reproduksi, atau histerektomi bagi yang sudah tidak menginginkan fungsi reproduksi.

Source : http://a11no4.wordpress.com/2009/12/26/apa-itu-mioma/

Solusi pengobatan alami untuk penyakit miom atau mioma dengan jelly gamat dan spirulina

Majalah Trubus, Oktober 2009

AKIBAT MIOMA BERDIAMETER 7 CM, DOKTER HANYA MEMBERI SATU PILIHAN BAGI ENDANG SUJIATI: PENGANGKATAN RAHIM . Endang Sujiati ingat persis kejadian pada April 2007. Darah tak henti menetes sehingga ia mengira menstruasi. ‘Rasanya perut bagian bawah seperti diremas. Sakitnya seperti melahirkan,’ kata ibu 3 anak itu. Lima hari lamanya ia harus bergelut dengan penderitaan itu.

Sang suami, Heri Haryadi, iba melihat kondisi Endang sehingga bergegas ke sebuah rumahsakit di Tanjungpandan, Provinsi Bangka Belitung. histerektomi alias pengangkatan kandungan agar mioma tak membesar.

Otot Polos

Ia mencari opini kedua, berharap diagnosis pertama itu keliru. Sayang, dokter di sebuah rumahsakit di Jakarta mendiagnosis serupa. Perempuan kepala tata usaha Sekolah Menengah Kejuruan di Tanjungpandan itu pasrah. Baginya tak ada pilihan lain sehingga bersiap menjalani operasi.

Menurut dr Taufik Jamaan SpOG di Menteng, Jakara, mioma adalah tumor jinak jaringan otot. Acap kali mioma diartikan sebagai tumor jaringan otot polos rahim. Letaknya di organ reproduksi wanita. Jumlah reseptor estrogen pada jaringan mioma lebih tinggi dibanding jaringan otot kandungan sehingga mioma membesar. Bobotnya bervariasi dari beberapa gram hingga 5 kg. Tumor itu banyak menyerang perempuan dalam masa subur dan jarang terjadi setelah menopause.

Itulah yang terjadi pada Endang yang saat itu berusia 53 tahun. Sepuluh hari menjelang operasi, Endang menginap di rumah seorang kerabat. Ketika menunggu waktu operasi itulah sang kerabat menyarankan Endang untuk mengkonsumsi ekstrak teripang dan spirulina Keduanya membantu penyembuhan seorang rekan dari mioma. Endang pun mengkonsumsi sesendok makan ekstrak teripang 3 kali sehari. Pada saat bersamaan ia juga menelan 10 tablet spirulina 3 kali sehari.

Dua hari berselang, Endang merasakan bagian bawah perutnya berdenyut lebih dari 3 kali. Setelah itu gumpalan-gumpalan darah berwarna hitam berdiameter 1 – 2 cm keluar. Endang semula kaget. Namun, sang kerabat meyakinkan bahwa itu mioma yang mulai digerus oleh ekstrak teripang. Endang pun melanjutkan konsumsi ekstrak teripang.

Pada hari ditentukan operasi, Endang berangkat ke rumahsakit. Namun, hasil pemeriksaan dokter menunjukkan diameter mioma mengecil, hanya 5 cm. Oleh karena itu ahli medis memutuskan operasi batal dan menyarankan Endang berobat jalan. Keputusan dokter itu makin meneguhkan nenek 6 cucu itu untuk meneruskan konsumsi ekstrak teripang dan spirulina.

Pemeriksaan pada April 2008, ‘Dokter menyatakan rahim saya sudah bersih dari mioma,’ kata perempuan kelahiran 25 Oktober 1954 itu. Untuk menjaga kesehatan ia melanjutkan konsumsi 1 sesendok makan teripang dan 5 tablet spirulina per hari.

Bukti empiris itu sejalan dengan hasil riset AM Popov, peneliti di Institut Pasifik untuk Kimia Bioorganik Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia. Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat kandungan glikosida seperti echinosida A dan B, holotoksin A1, holothurin A dan B, serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa alami yang bersifat antitumor dan antikanker.

Kandungan filinopsida A dalam teripang pun ampuh menekan pertumbuhan tumor. Musababnya filinopsida bersifat ant iangiogenesis al ias mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Akibatnya sel tumor gagal berkembang dan mati akibat tak mendapatkan pasokan nutrisi. Itu masih diimbangi oleh khasiat spirulina yang kaya antioksidan. Tak heran, mioma Endang urung berkembang dan tergerus hilang tak berbekas.(Faiz Yajri)

Demikian Informasi seputar penyakit Miom atau Mioma dan cara pengobatan alami penyakit miom dengan pelantara obat alami jely gamat dan spirulina.

PANTANGAN MAKAN :

  1. Hindari makanan jeroan, Daging merah (sapi,kerbau,kambing dll )
  2. Makanan yang menganding vetsi,seafood ( udang,kerang,cumi,kepiting ) Ayam broiler,makanan yang di awetkan termasuk ikan asin dan makanan kaleng.
  3. Minuman beralkohol dan soft drink.
  4. Sayur: Tauge,sawi putih,kol,kangkung dan cabe
  5. Buah: Lengkeng,nangka,durian,dukuh,anggur

Sakit miom seakan kena vonis berat, Bagaimana tidak? Dokter pasti akan menyarankan operasi pengangkatan miom. Operasi!!!Dengar kata operasi saja kita sudah ketakutan merinding.

Tapi tenang sekarang ada solusi yang bersahabat.Coba saja ko0mbinasi jely gamat dan spirulina. Kedua suplemen ini di tenggarai mampu menyembuhkan penyakit miom. Hanya saja kita mesti sabar,karena tidak akan langsung cespleng layaknya obat sakit kepala, Mereka akan bahu membahu membangun pertahana tubuh kita semakin fit, lalu beberapa senyawa yang di kandungnya akan menghambat bahkan mematikan sel-sel kanker/sel-sel miom dan bakteri uteri fibroid.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply